Sekilas PT. Bukit Jonggol Asri (BJA)

Tentang Kami

PT. Bukit Jonggol Asri (BJA) didirikan pada tahun 1994. Pada Januari 2010, PT. Sentul City Tbk mengambil alih 88 persen saham PT. BJA guna percepatan proyek kota baru mandiri. Tepat pada bulan Juli 2010, PT Sentul City Tbk resmi menggandeng PT. Bakrieland Development Tbk dengan kepemilikan saham masing-masing 50%. Pada tanggal 23 Juli 2011, PT. BJA secara resmi mengumumkan dimulainya proyek prestisius Sentul Nirwana yang akan memaksimalkan lahan seluas 12.000 Ha di wilayah Jonggol kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kemudian pada bulan April 2013, PT Sentul City Tbk meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT. BJA menjadi 65%, dan PT. Bakrieland Development Tbk menjadi 35%. Sentul Nirwana merupakan proyek pembangunan kota mandiri terbesar di Indonesia dengan pembangunan tahap I seluas 600 Ha, kawasan Sentul Nirwana ditargetkan akan menjadi kawasan mega residensial terpadu paling fenomenal yang menggabungkan gaya hidup sehat dan teratur di lokasi indah dan sejuk dengan berbagai fasilitas wisata spektakuler berkelas dunia. Di tempat ini nantinya akan dibangun theme park, hotel dan resort, lapangan golf, pusat perdagangan dan perkantoran, sekolah-sekolah dan universitas bertaraf internasional, serta cluster - cluster perumahan dengan fasilitas dan infrastruktur terbaik.

Visi dan Misi

Visi:
Membangun kota unik yang dinamis dan layak huni yang mencakup kualitas hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang. Sebuah pembangunan yang peduli terhadap lingkungan dan mampu menjadi tolak ukur, sebuah contoh atas model pengembangan kota yang berkualitas, berkelanjutan dan sukses di seluruh Asia.

Misi:

  • Memperkaya kehidupan orang-orang dengan menciptakan fasilitas dan layanan yang istimewa dengan tetap menjaga lingkungan alam sekitar dimana penduduk kota dan masyarakat membina rasa saling memiliki, menyatu dan menghargai.
  • Sepenuhnya berkomitmen untuk menciptakan lingkungan "tempat tinggal modern dan asri" yang pertama di Indonesia, kami bertujuan untuk menginspirasi, mendidik dan memecahkan masalah, memperlakukan klien kami serta satu sama lain dengan hormat dan bermartabat.
  • Kami akan terus berusaha menciptakan patokan baru untuk berbagai peluang bisnis dan senantiasa meningkatkan profitabilitas untuk semua penghuni, mitra dan pemegang saham dari kota baru yang istimewa ini.

 
Susunan BOD

 

  • Dewan Komisaris
    Komisaris Utama
    Kwee Cahyadi Kumala
    Wakil Komisaris Utama
    Hamid Mundzir
    Komisaris
    Haryadi Kumala
    Komisaris
    Andrian Budi Utama
     
     
     
  • Dewan Direksi
    Direktur Utama
    Richard Susilo
    Chief Financial Officer
    Tan Agustinus Anthony
    Direktur Perancangan dan Perizinan
    Hari Ganie
    Direktur Proyek & Pembangunan
    Yuskal Kadin
    Direktur dan Pengawas Keuangan
    Julius
    Direktur Sales & Marketing
    Johnny Setiawan